Selasa, 02 November 2010

Ponimin Koq Bisa Selamat ?

masih dalam proses penulisan
Nama Ponimin moncer setelah GKR Hemas sempat mendengarkan ceritanya dan kemudian 'menawari'-nya sebagai pengganti Mbah Maridjan. Ponimin mengaku selamat dari amukan wedhus gembel dengan berlindung di bawah mukena istrinya sembari berpegangan dengan Alquran. Itulah klaim Ponimin (50) yang berbau mistis saat menyelamatkan diri dari awan panas. apa bener seperti itu kejadiannya, mari kita coba bikin analisa yang lebih mudah dinalar.
Rumah ponimin ini terletak di desa kaliadem, sekitar 500m di sebelah timur rumah mbah Marijan.
ibarat jalur kereta, rumah milik Ponimin itu tidak berada di tengah rel, melainkan di pinggirnya saja. Jadi ketika awan panas datang, karena rumahnya berada di pinggir jalur wedhus gembel, jadi hanya kena anginnya saja, kalau kena awan panas langsung nasibnya pasti juga seperti yang lain (meninggal), jadi secara ilmiah yaitu rumah tempat berlindung Ponimin relatif aman dari wedhus gembel.
Kondisi ini juga terlihat dari rumah di sekitar Ponimin yang juga tidak mengalami kerusakan parah, karena memang kawasan tempat tinggal dia hanya kena angin wedhus gembel saja. Tidak seperti Desa Kinahrejo yang dihuni Mbah Maridjan yang luluh lantak.

faktor lainnya segera diselamatkan tim SAR.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar