Kamis, 18 Februari 2010

Profesi Unik Manusia Indonesia

Mungkin saat ini anda merasa profesi anda sangat biasa atau mungkin sekarang anda sedang menganggur dan bingung ingin kerja apa? Ingin tahu atau mencoba profesi dan pekerjaan yang tidak biasa, unik dan susah dibayangkan oleh anda? di bawah ini adalah beberapa profesi yang bisa anda coba.....

Tukang Pijat Sapi
Tukang pijat manusia sih biasa, tapi kalo sapi? Dul Segoroyoso (58) adalah tukang pijat sapi untuk menyembuhkan berbagai keluhan penyakit kuda, sapi dan kerbau seperti keseleo, tulang retak, kecapekan, tak mau makan hingga hewan gila dan memang ini sudah menjadi keahliannya. Sehari bisa memijat sampai 10 hewan ternak. Bagaimana anda mau kursus pijat sapi?

Pengiring Kesedihan
Di Jogja, mungkin di daerah lain juga ada, ketika seorang warga Tionghoa meninggal biasanya dilakuakn berbagai upacara ritual yang kadang memakan waktu berhari-hari. sewaktu melayat saya agak heran melihat beberapa perempuan jawa menangis dan meratap dengan penuh semangat.
Ternyata mereka memang satu team yang khusus menyediakan jasa untuk mengiring kesedihan dalam upacara kematian. Mereka bertugas dengan memakai baju putih dan menangis sampai meraung-raung agar tamu-tamu yang ada di upacara semakin terbawa suasana sedih. Biasanya mereka bertanya dulu kepada keluarga orang yang sudah meninggal tersebut tentang kisah hidupnya sehingga mereka bisa menangis dengan lebih natural. profesi yg bisa dijalani tanpa modal dan hasilnya lumayan...

penjual Ndog Abang
bila anda berkunjung ke sekaten yang digelar tiap tahun di alun-alun jogja, para penjual telur berwarna merah lengkap dengan sunduk dan hiasannya ini akan anda temukan. Masjid gede merupakan lokasi favorit mereka untuk berjualan, berdampingan dengan para penjual kinang.


Pengganjal Ban

Bila anda bepergian melewati jalur pantura jawa th 90-an, ketika melewati sekitar hutan Roban, anda akan menemui gubug2 yang ditunggui oleh orang2 yang siap dengan pengganjal ban. Ketika bis atau truk yang berjalan tidak kuat melalui jalan yang menanjak, maka para pengganjal ban segera membantu dengan meletakkan pengganjal di ban mobil agar tidak berjalan mundur.

Pemanggil Buaya
Profesi ini disebut Pemanggil Buaya dan salah satu orang yang berprofesi ini adalah Pak Yayak yang berada di penangkaran buaya yang berlokasi di Subang. Saking cintanya sama buaya, Pak Yayak rela setiap hari curhat-curhatan sama buaya. Pengen coba profesi ini sekaligus berteman sama buaya?

Whiskey Ambassador
Ini mungkin pekerjaan impian pemabuk sejati. Bayangkan saja pekerjaan anda memilih whisky mana yang rasanya terbaik dan mengajari klien anda cara minum whisky yang benar.

Dr Cinta
Anda merasa sebal melihat teman anda merayu wanita dengan gombalnya. ternyata di Indonesia ada orang yang memperlihatkan sekaligus mengajarkan cara merayu wanita yang benar dan dibayar pula. Pekerjaan mereka yaitu mengajari laki-laki untuk berbicara dengan kata-kata dan bahasa tubuh yang disukai wanita dan melakukan hal-hal yang diatur lainnya untuk membuat wanita yang mereka incar terbuai
Dr cinta menjalankan bisnisnya dg berpromosi di internet, mengadakan seminar dan kemudian membawa “murid-murid”-nya ke tempat yang dikelilingi banyak wanita cantik dan mendorong mereka untuk berkenalan atau mendapat nomor telepon, segala jurus-jurus playboy diajarkan agar dapat menjadi Pria Idaman Wanita. pengin coba profesi ini... yg jelas modalnya nggak banyak koq..

Koki Makanan Palsu
Kemarin-kemarin nonton “Empat Mata”? Nah, ceritanya salah seorang tamu Tukul ada pembuat makanan dari lilin yang persis seperti aslinya. Tujuannya ya untuk display makanan supaya terlihat menarik. Ada baso tahu, sop buntut, es campur, es krim, dll. Katanya sih modal buatnya 100 ribu dan dijual bisa 7-10x lipat modal tergantung tingkat kesulitannya.

Dog Food Tester
Profesi ini ada karena anjing tidak bisa jadi tester yang ideal. Coba kalo binatang bisa ngomong dan komplain ke perusahaan. Jadi profesi ini tugasnya mencicipi biskuit-biskuit anjing rasanya enak apa tidak untuk anjing (tapi bagaimana caranya mereka memposisikan diri sebagai anjing?). Kalau ini infonya belum jelas.

nanti kalo ada ide aku tambahin lagi....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar