Senin, 07 September 2009

Ibu Tertua di Dunia

Rajo Devi, menjadi ibu tertua di dunia ketika melahirkan bayinya pada usia 70 tahun, berasal dari desa Hisar di Haryana. Rajo Devi mengikuti program bayi tabung setelah 55 tahun menikah. berita ini menimbulkan perasaan yang campur aduk, bahwa pasangan tersebut akhirnya memiliki anak adalah berita bagus, namun pada saat yang sama timbul keraguan bagaimana mereka akan merawat anaknya.
Sang suami Ram, 72 tahun gembira bahwa stigma perkawinan tanpa anak selama 55 tahun telah terhapus. Hal ini berkaitan erat dengan stigma masyarakat yang tidak bisa menerima kenyataan bahwa sebuah keluarga tidak memilki anak. Perempuan selalu mendapat tekanan dari keluarga dan saudara-saudaranya jika dia tidak memiliki anak, atau jika mereka memutuskan untuk tidak memiliki anak yang berkaitan dengan gaya hidup perkotaan.
Masyarakat sangat berpengaruh terhadap pola pikir seseorang. seperti dalam kaus Rajo, setelah pasangan itu tidak memilki anak selama 10 tahun, suaminya menikah lagi dengan adik istrinya dengan harapan mendapatkan anak, ini agak janggal dalam masyarakat yang mendukung perkawinan tunggal. Sayangnya dari perkawinan kedua inipun istrinya tidak memberikan keturunan. Maka rajo kemudian mengikuti program bayi tabunng untuk menciptakan keajaiban, dia telah memasuki masa menopause sejak 20 tahun yang lalu. akankah anaknya menderita di masa depan. Mereka tidak akan dapat mendampingi pada satnya dibutuhkan.


http://stranger-worlds.blogspot.com/2009/06/oldest-mother-in-world-at-age-of-70.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar