Rabu, 21 Oktober 2009

Klub Poligami Facebook

Facebook rupanya juga dilirik Klub Poligami Global Ikhwan, Malaysia yang diketuai oleh seorang wanita, Khadijah Aam. Kehadiran klub poligami diharapkan sebagai alternatif di tengah maraknya perzinahan, serta dibuat bagi mereka yang ingin membela Rasulullah SAW ,serta ingin mengkaji dan mengetahui poligami dalam Islam. Melalui situs jejaring sosial ini, klub ini menyosialisasikan diri.
Facebook dengan titel "klub Poligami " ini dikelola oleh tiga orang admin, yaitu Mohammat Safiri, Latifah Abd Al Qohar, dan Andrew Fah Tan. Anggotanya pun lumayan hingga 302 orang. Di bagian foto, terdapat 28 foto. Ditampilkan beberapa foto pasangan suami dengan beberapa orang istrinya.
Menurut Fakhrur, seorang pengurus di klub Poligami Ikhwan ini, tidak ada salahnya jika kehidupan poligami menjadi alternatif untuk relasi rumah tangga. Apalagi poligami merupakan sunnah Nabi Muhammaad. "Demikian beraninya orang membuka pusat-pusat pelacuran dan menjadi pelacur, kenapa kami takut memberi alternatif dengan keluarga poligami? Perkawinan lebih dari satu tapi halal. Chodijah mengaku telah berkeliling ke sejumlah daerah di Indonesia untuk menyiarkan misinya soal poligami. Dia juga berencana akan membuka cabangnya di seluruh Indonesia.
Meski tak menjadi anggota, tokoh publik yang pernah berkomunikasi dengan Klub Poligami Global Ikhwan beragam, mulai dari Rocker Malaysia era 80-an Amy Search sampai dengan Da'i kondang Abdullah Gymnastiar atau biasa disapa Aa Gym.Bukan hanya tokoh publik yang sering wara-wiri di televisi yang sering mengkonsultasikan persoalan poligami dengannya. Pegawai Negeri Sipil yang tegas tidak diperbolehkan juga ada yang menjadi anggota Global Ikhwan. untuk di Pulau Jawa, baru ada 35 keluarga yang menjadi anggota Klub Poligami Global Ikhwan Kaum bujang justru banyak yang tergabung dalam klub ini. rata-rata sudah bergabung sejak mereka berstatus sebagai mahasiswa
Selain mengumpulkan pasangan yang berpoligami, Klub Poligami Global Ikhwan juga mengembangkan yayasan untuk membantu menafkahi para anggotanya. Yayasan ini merupakan reinkarnasi dari Darul Arqam yang sempat dilarang oleh pemerintah Malaysia pada tahun 90-an. Mochamad Umar, Ketua Klub Poligami Global Ikhwan di Bandung menuturkan, Darul Arqam kemudian merubah wujud menjadi Rufaqa yang memiliki arti Sahabat Sejati. Dan pada 2007 berdirilah Klub Poligami Global Ikhwan di Malaysia dengan jumlah anggota sekarang berjumlah 300 keluarga.
Untuk memenuhi kebutuhan anggota yang tergabung di klub dan masayarakat umum umum Klub Poligami Global Ikhwan Indonesia, menjalankan bisnis kue dan roti, isi ulang air mineral, dan juga sekolah setingkat TK sampai SMP.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar