Jumat, 22 Juli 2011

Kontol Gejepit, Uenak Tenan

Makanan khasnya Jogja yang satu ini disamping rasanya manis dan gurih juga memiliki nama yang unik. Penganan yang terbuat dari adonan tepung beras yang ditambah dengan gula jawa, trus digoreng, paling enak dimakan selagi anget. Nih barang paling sering dijumpai di pasar Turi dusun Turi, Sidomulyo, Bambanglipuro, Bantul. Namun aslinya dari daerah kecamatan Sanden, bantul.

Adrem, warga Jogja sering menyebutnya “Tolpit” yaitu singkatan dari “Kontol Gejepit”. Kenapa demikian? Melihat dari postur atau bentuknya yang emang mirip dengan bagian alat kelamin pria itu, tepatnya yaitu skrotum pas lagi kejepit. Mungkin agak jorok ya namanya, tapi memang demikian adanya.

Guyonannya bapak saya nih ya, jajanan ini diberinya nama “makanan Mana Tahan”. Kenapa? Kok bisa? Usut punya usut, tuh nama diambil dari nama aslinya “Kontol Gejepit”. Bayangin coba, gimana rasanya kalau tuh barang milik lo para lelaki pas lagi kecepit. Wow!!! Siapa tahan!!!
Nah buat yang mau kenalan n’ pengen gigit tuh “Tolpit” atau Adrem, ga’ perlu sungkan dengan namanya. Apalagi buat para cewe’-cewe’. Napa musti malu. Eeeeeeemmmm…mmm.mm….!!! Rasanya tuh iiiiiii..iiiihhhhh…hhhh……..!!! Mana tahan!!! Haaaaaa…..haaaaaaaaaa……..haaaa!!!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar